Hendak Bakar Sarang Lebah,Kandang Sapi Milik Warga Panjatan Malah Ikut Terbakar

Hendak Bakar Sarang Lebah,Kandang Sapi Milik Warga Panjatan Malah Ikut Terbakar

Polsek Panjatan mendapat laporan dari warga bahwa ada kebakaran di wilayah pedukuhan Cerme,Panjatan.Akibat rembetan api dari sisa pembakaran sarang lebah, kandang sapi milik Pardiman (60), warga Pedukuhan Cerme V, Cerme, Kecamatan Panjatan ludes dilalap si jago merah pada Rabu (30/08/2017) malam. Kejadian ini pun membuat warga setempat berhamburan mendatangi lokasi kejadian.

Api merembet dengan cepat dan menghanguskan kandang sapi yang terbuat dari kayu sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam waktu tak kurang dari satu jam, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kulon Progo langsung bisa memadamkan api dibantu oleh petugas dari Polsek Panjatan dan warga sekitar.

Beruntung ketika api belum sempat melahap habis seluruh kandang,  dua ekor sapi dewasa milik Pardiman berhasil diamankan.

Tadi sang pemilik memang sempat membakar sarang lebah yang ada di kandang,” ucap salah seorang relawan dari PMI Kulon Progo, Wahyu, Rabu (30/08/2017) malam.

 

 

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 6 juta lantaran atap serta rangka kandang sapi dengan luas sekitar 8 meter x 4 meter milik Pardiman ludes.

Hewan ternak berupa dua ekor sapi sudah diamankan. Selain itu tidak ada korban jiwa,” pungkas Wahyu.

Setelah api berhasil dipadamkan, puing-puing bekas kandang sapi milik Pardiman juga langsung dibersihkan oleh para relawan untuk memastikan tak ada titik api kecil yang bisa memicu kebakaran susulan.Petugas dari Polsek Panjatan olah TKP di lokasi Kebakaran guna penanganan lebih lanjut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply