Di Duga Rem Blong,Truk Sasak Rumah Di Sentolo

Di Duga Rem Blong,Truk Sasak Rumah Di Sentolo

Kecelakaan kembali terjadi di tikungan jalan Wates-Purworejo tepatnya di Pedukuhan Gembongan, Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Senin (29/05/2017) malam. Dalam peristiwa ini, sebuah truk boks operasional milik sebuah minimarket berjejaring menabrak rumah milik Sukar, warga setempat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 19.30 WIB atau setelah buka puasa. Kejadian bermula ketika truk boks tanpa muatan  dengan nomor polisi AB 8452 U yang dikemudikan oleh Saiful Zuhri (26), warga Pucung Kidul, Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah melaju dari arah selatan menuju utara. Setibanya di lokasi, truk tersebut kemudian membanting stir ke kiri hingga  melompati saluran air selebar 50 centimeter dan akhirnya menabrak dinding rumah milik Sukar.

Tadi saat kejadian sempat ada suara hantaman sebanyak dua kali, yang pertama truk menabrak pohon mangga kemudian menabrak dinding rumah dan sebagian badan truk masuk ke dalam rumah, tutur Budi Harjono (62), warga sekitar yang sempat menyaksikan kejadian, Senin (29/05/2017).
Beruntung dalam kejadian tersebut tak terdapat korban jiwa lantaran Sukar sang pemilik rumah beserta anggota keluarganya tengah pergi ke Wonogiri, Jawa Tengah. Kendati begitu, kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp 10 juta lantaran sebagian dinding rumah serta kamar ambrol dan merusak beberapa perabotan. Selain itu, satu tiang pondasi juga patah.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Sentolo, AKP Sri Purwati, menyampaikan bahwa berdasarkan pengakuan sopir truk nahas tersebut, kondisi kendaraan menjadi faktor utama penyebab kecelakaan.

Tujuan truk tersebut dari Purbalingga hendak ke Yogyakarta untuk mengambil barang, namun karena rem tak berfungsi secara maksimal menjadi penyebab kendaraan lepas kendali. Pengemudi juga mengaku bahwa kendaraannya sebelum kecelakaan melaju dengan kecepatan sedang,” ujar Sri Purwati.
Ditambahkan oleh Sri Purwati, pihaknya akan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian untuk memastikan kronologi kejadian dengan pengakuan pengemudi truk. Kini bangkai truk nahas tersebut telah dievakuasi dan diamankan di Mapolsek Sentolo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply