Dapur Umum TNI-Polri, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Dapur Umum TNI-Polri, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Kamis (30/4/2020), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendirikan Dapur Umum di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2020 yang berada di wilayah Temon Kulonprogo. Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri serta Pemerintah Kabupaten Kulonprogo terhadap warga masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. didampingi Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo dan Dandim 0731/Kulonprogo Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md., mengatakan bahwa tujuan didirikannya Dapur Umum ini sebagai wujud dari kepedulian kepada warga masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Dapur umum ini terbuat dari truk Sat Brimobda Polda DIY, yang mana pada hari ini dapat menghasilkan ratusan paket nasi yang nantinya didistribusikan kepada warga masyarakat menjelang buka puasa. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sesama”, ujar AKBP Tartono, S.H., M.B.A.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Yakni dengan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur. Selain itu, di pintu masuk dapur umum juga disediakan hand sanitizer serta menerapkan jaga jarak.

Usai diolah, ratusan paket nasi tersebut didistribusikan oleh personel gabungan dari Polres Kulonprogo, Sat Brimobda Polda DIY dan Kodim 0731/Kulonprogo menggunakan kendaraan dinas kepada warga masyarakat Kulonprogo tepatnya di simpang jalan wilayah Wates dan santri Pondok Pesantren Sirukem Nurul Jannah Janten.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply