Dalam Rangka Menyambut Hut Polwan Ke-70, Polwan Polres Kulonprogo Goes to School

Dalam Rangka Menyambut Hut Polwan Ke-70, Polwan Polres Kulonprogo Goes to School

Kenakalan remaja, pelanggaran lalu lintas dan penyalahgunaan narkoba adalah tiga hal yang patut menjadi perhatian bersama. Sudah sejak lama sebenarnya topik-topik seperti ini digaungkan, baik oleh pemerintah, lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat luas.

 

Polisi Wanita (Polwan) di Polres Kulonprogo dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-70 mengunjungi SMP N 1 Panjatan, Senin (6/8). Kegiatan ini dipimpin Pakor Polwan Polres Kulonprogo, AKP Sri Purwati, selain itu dihadiri oleh Iptu Wastini, Ipda Martina, Bripda Fatma, Bripda Siti, Bripda Endang, Bripda Agatha, dan Bripda Alvi.

 

Pada kesempatan ini, Iptu Wastini menjadi inspektur upacara bendera pagi sekaligus memberikan amanat kepada ratusan murid SMP N 1 Panjatan. Iptu Wastini selain memberikan amanat, juga menceritakan pengalaman pribadinya selama berkarir di Kepolisian yang mana sebelum bertugas di Polres Kulonprogo, pernah menjadi seorang peacekeeper bersama anggota Polri lainnya di Afrika. Selain itu, Iptu Wastini mengajak kepada para murid SMP N 1 Panjatan untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor dikarenakan belum cukup usia.

 

Diterangkan oleh Iptu Wastini dalam amanatnya, bahwa kunjungannya ini dalam rangka menyambut peringatan HUT Polwan ke-70, sontak seluruh siswa bertepuk tangan dengan sangat meriah. Iptu Wastini juga menekankan kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan tindakan kriminal serta hindari kenakalan remaja.

Setelah melaksanakan upacara bendera selanjutnya para Polwan Polres Kulonprogo berfoto bersama dengan para murid dan guru sekolah tersebut, dan diakhiri dengan pemberian sarana kontak kepada para murid.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply