Captain America Dan Superman Hadir Dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2019

Captain America Dan Superman Hadir Dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2019

Dalam rangka Operasi Zebra Progo 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo menghadirkan sosok dua tokoh fiktif superhero Captain America dan Superman saat pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bertempat di Jalan Jogja-Wates tepatnya di halaman Balai Desa Kedungsari, Pengasih. Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan di lokasi tersebut lantaran berdekatan dengan ruas Jalan Jogja-Wates yang menjadi target operasi dalam giat kali ini. Ruas jalan ini menjadi sasaran lantaran lokasi rawan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto, S.H., M.M. mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja menghadirkan dua tokoh super hero fiktif ini. Selain sebagai hiburan, namun kehadiran dua tokoh super hero yang diperankan oleh anggota Sat Lantas Polres Kulonprogo ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi.

“Tentunya ini selain menjadi hiburan dan daya tarik, juga menjadi ajang sosialisasi untuk para pengguna jalan yang terjaring razia”, ucap AKP Maryanto, S.H., M.M.

Kasat Lantas menambahkan pihaknya memang lebih mengedepankan tindakan preventif atau pemberian sanksi. Meskipun begitu, sejumlah personel juga tetap memberikan sosialisasi kepada para pengguna jalan ketika melakukan razia.

“Beberapa pelanggaran yang tidak bisa ditolerir langsung kita tindak di tempat. Karena pelanggaran tersebut berisiko mengakibatkan kecelakaan”, tambah AKP Maryanto, S.H., M.M.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Yuli mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kulonprogo. Terutama dengan menghadirkan dua tokoh super hero tersebut.

“Inovasinya bagus. Banyak anak-anak juga yang kemudian tertarik. Bisa sekalian sosialisasi”, katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply