Bhabinkamtibmas Srikayangan Dampingi Tim Puskesmas II Sentolo Laksanakan Contact Tracing

Bhabinkamtibmas Srikayangan Dampingi Tim Puskesmas II Sentolo Laksanakan Contact Tracing

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srikayangan Aipda Zanuar selaku anggota Satgas Kampung Tangguh Nusantara KULO SIAGA Menoreh Report System, melaksanakan Pendampingan Tim dari Puskesmas II Sentolo dalam kegiatan Contact Tracing di Dk.Pergiwatu wetan, Kalurahan Srikayangan, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo. (Selasa/29-12-2020)

      Bhabinkamtibmas Kalurahan Srikayangan bersama Lurah Srikayangan dan Perangkat Kalurahan Srikayangan mendampingi petugas Tim dari Puskesmas II Sentolo melaksanakan Contact Tracing kepada keluarga Almarhum Slamet, S.Pd di Dk.Pergiwatu wetan, Kalurahan Srikayangan. Dalam kegiatan tersebut Tim dari Puskesmas II Sentolo dengan menggunakan APD memeriksa dan bertanya kepada keluarga Almarhum Slamet, S.Pd tentang riwayat siapa saja yang telah berinteraksi dengan Almarhum dan kemudian bertemu siapa. Semuanya ditanyakan dan dicatat secara detail untuk mengantisipasi dampak yang tidak diinginkan.

     Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas beserta  Baninsa dan Perangkat Kalurahan Srikayangan menyaksikan dari jarak yang aman. Setelah dilaksanakan Contact Tracing tersebut selanjutnya akan dilakukan Swab Test kepada anggota keluarga Almarhum Slamet, S.Pd di Puskesmas II Sentolo, dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020. Bhabinkamtibmas menghimbau kepada keluarga Almarhum dan warga sekitar untuk tetap tenang.

“Saya harap keluarga Almarhum bapak Slamet dan tetangga kiri kanan agar tetap tenang, jangan terlalu khawatir. Yang penting kita semua tetap waspada dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Situasi pandemi seperti saat sekarang merupakan musibah yang tidak kita harapkan, jadi kita semuar harus bisa menyikapi dengan bijaksana”, kata Aipda Zanuar.

Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.
(amk@humasseksentolo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply