Bhabinkamtibmas Polsek Lendah Selesaikan Masalah Kasus Dugaan Pencurian Yang Menimpa Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Polsek Lendah Selesaikan Masalah Kasus Dugaan Pencurian Yang Menimpa Warga Binaannya

 

Bhabinkamtibmas Desa Bumirejo bersama Kades Bumirejo dan Kadus Pereng melaksanakan mediasi Kasus dugaan Pencurian yang di tuduhkan kepada salah satu warga Pereng, Bumirejo, Lendah dan yang menuduh Ibu Kemiyem yang beralamat di desa Pereng, Bumirejo, Lendah.

Kejadian hilangnya Dompet berisi surat² penting di antaranya ATM, SIM, KTP, STNK, HP dan Uang Rp.600.000,- terjadi pada tanggal 25 September 2017 di dalam kamar dan kebetulan tertuduh tidur di sekitar lokasi kejadian.Tertuduh tidur di lokasi dalam rangka rewang karena yang punya rumah sedang ada hajatan.
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Lendah Aipda Marsudi sampaikan kepada Penuduh agar jangan menuduh tanpa adanya bukti karena jika tertuduh tidak di terima maka bisa di laporkan ke Polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik serta perbuatan tidak menyenangkan sehingga ada konsekwensi hukumnya.

Setelah ada rembug dengan keluarga akhirnya pelaku meminta ma’af dan tertuduh mema’afkan dan berjanji tidak akan membawa masalah ini ke ranah hukum.
Dalam kesempatan tersebut Bhabin sampaikan kepada keduanya agar hidup bertetangga yang baik karena jika terjadi apa² dengan Kita, maka tetangga dekatlah yang akan menolong Kita.
Juga menyampaikan agar jangan sampai terjerat hukum, karena akan menyita waktu dan energi Kita untuk melaksanakan sidang berulangkali serta wira wiri sementara ada keluarga kita yang membutuhkan kehadiran Kita.
Baik Pelapor dan Terlapor akan sama² repot.Untuk itu jika memang bisa di selesaikan secara kekeluargaan, alangkah baiknya langkah itu yang kita tempu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply