BHABINKAMTIBMAS PANTAU UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA

BHABINKAMTIBMAS PANTAU UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA

GIRIMULYO. Setahun lebih sudah masa pandemi Covid-19 berlangsung, selama itu pula para pelajar melaksanakan belajar di rumah secara daring, namun dari kegiatan daring tersebut banyak kendala/permasalahan yang ditemui diantaranya banyaknya siswa kurang memahami pelajarannya.

Dalam rangka meningkatkan akademik siswa dan pembentukan karakter anak di wilayah Kapanewon Girimulyo Kabupaten Kulonprogo Senin (31/5/2021) mulai dilaksanakan Tahap uji coba pembelajaran tatap muka di seluruh Sekolah Dasar (SD) Kapanewon Girimulyo Kabupaten Kulonprogo.

Kegiatan yang dilaksanakan tak luput dari pantauan Bhabinkamtibmas Jatimulyo Aipda Tri Raharja bersama Nakes Puskesmas Girimulyo II seperti di SD Negeri 2 Sokomoyo yang berada diwilayah Kalurahan Jatimulyo.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Jatimulyo Aipda Tri Raharja mengatakan, dari pantauan yang kita laksanakan dari sisi kesiapan sudah cukup, baik sarana cuci tangan, pengecekan suhu tubuh maupun kewajiban memakai masker bagi semua siswa serta tenaga pendidik.

“Tadi kami lihat bersama, sebelum siswa masuk kelas secara bergantian diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu lalu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan antri berjarak saat akan masuk ke ruang kelas. Dimana penataan kursi bagi siswa-siswi di dalam kelas sudah diberi jarak,” jelas Tri Raharja.

Dalam pelaksanaan penerapan prokes langsung dalam pengawasan tenaga pendidik yang sudah dibentuk oleh sekolahan setempat.

Adapun pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka ini akan dilaksanakan selama empat hari, yakni hari ini Senin, Rabu, Kamis dan Jumat yang akan datang, setelah itu akan dilakukan evaluasi lebih lanjut,” tutup Tri Raharja. (ag/hpg)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply