Bhabinkamtibmas Desa Panjatan Monitoring Giat Pemutaran Film G30S/PKI

Bhabinkamtibmas Desa Panjatan Monitoring Giat Pemutaran Film G30S/PKI

Bhabinkamtibmas Desa Panjatan Brigadir Yudi Kusuma. melaksanakan pengamanan dan Monitoring giat Pemutaran Film G30S/PKI yang di adakan oleh takmir masjid syukur pedukuhan 3 ds garongan,dengan ketua panitia bapak Kamari.

Hadir dalam giat tersebut Sertu Pujianto (mewakili Danramil Panjatan)beserta Serda Edi Susilo,Babinsa, Serda Aris, Dukuh 3 Dwi setiyono,Ketua takmir masjid syukur Bapak Kamiri serta Tamu undangan dan penonton sekitar 200 orang.
Acara tersebut di adakan guna memberi pemahaman kepada Masyarakat mengenai sejarah kelam Bangsa Indonesian pada tahun 1965,yang mana kala itu PKI ingin merubah ideolagi Bangsa Indonesia menjadi ideologi Komunis.Dengan kata lain,memberi pengertian bahwa PKI merupakan Partai yang di larang di Indonesia.

Polisi tidak bisa melarang pemutaran film. Namun penyelenggara yang akan memutar film harus memberitahukan agendanya ke polisi kata Brigadir Yudi kusuma.Pemutaran film tersebut saat ini menjadi polemik. Ada beberapa pihak yang menginginkan agar film tersebut tidak diputar karena tidak sesuai dengan fakta sejarah. Tetapi sebagian berpendapat, memandang perlu diputar untuk pelurusan sejarah.akan tetapi Kalau PKI kan memang dilarang,” tegas Brigadir Yudi Kusuma.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply