Bhabinkamtibmas Desa Krembangan Pengamanan Tasyakuran Dan Pamitan Naik Haji

Bhabinkamtibmas Desa Krembangan Pengamanan Tasyakuran Dan Pamitan Naik Haji

 

Kulonprogo- Minggu ( 30/07/2017) Bhabinkamtibmas Desa Krembangan Bripka Paryono melaksanakan pengamanan tasyakuran dan pamitan persiapan naik haji pada tanggal 5 Agustus 2017, pukul 10.00 Wib s/d selesai di tempat bpk M.Munawarudin. Hadir  dalam acara tersebut, .Kepala desa Krembangan beserta perangkatnya, Toga,Tomas,Toda se desa Krembangan, Jumlah undangan yang hadir  kurang lebih 300 orang.

Dalam kegiatan ini setelah diadakan tsyakuran dan pamitan dilanjukan pengajian , dengan penceramah bpk KH Romli Hasan dari Purworejo. Dalam ceramahnya KH Romli ikut senang kepada Bapak M Munarwarudin  bisa melaksanakan ibadah Haji, ibadah  haji adalah ziarah Islam tahunan ke Mekkah, kota suci umat Islam, dan kewajiban wajib bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup mereka oleh semua orang Muslim dewasa yang secara fisik dan finansial mampu melakukan perjalanan, dan dapat mendukung keluarga mereka selama ketidakhadiran merekaHaji adalah satu dari lima Rukun Islam, di samping Syahadat, Salat, Zakat, dan Sawm. Haji adalah pertemuan tahunan terbesar orang-orang di dunia.] Keadaan yang secara fisik dan finansial mampu melakukan ibadah haji disebut istita’ah, dan seorang Muslim yang memenuhi syarat ini disebut mustati.  Haji juga merupakan undangan dari penguasa alam semesta yaitu Allah, Allah menjanjikan surga bagi siapa saja yang mau  melaksanakan haji.

Sepulang dari haji tentu saja setiap yang berhaji ingin menjadi haji mabrur. Karena balasan haji mabrur sungguh luar biasa. Haji mabrur adalah haji yang di dalamnya terkumpul amalan kebaikan dan menjauhi setiap dosa. Do’a yang paling bagus yang hendaknya diucapkan bagi orang yang berhaji bagi dirinya sendiri dan dari orang lain untuknya adalah semoga haji yang dilakukan adalah haji yang mabrur.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply