Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Evakuasi Pohon Tumbang

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Evakuasi Pohon Tumbang

Sebuah pohon Melinjo yang cukup besar, tumbang dan menghalangi jalan raya Kabupaten tepatnya di jalan raya  Plawangan – Tamanan Dusun Keji RT 19/09 Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap. Selasa ( 29/12/20) .

Sebelumnya Bhabinkamtibmas Kalurahan Hargotirto Polsek Kokap  Bripka Sudin setiyawan mendapat informasi dari warga bahwa terdapat pohon tumbang yang menghalangi jalan raya.

Mendapat informasi tersebut dirinya langsung bergegas menuju TKP. Sesampainya di lokasi kurang lebih pukul 20.00 Wib ia langsung bersinergi dengan Babinsa Hargotirto Serka Maryanto bersama warga untuk memotong dahan dan ranting pohon menjadi kecil-kecil untuk segera dapat dipindahkan dari badan jalan.

Dengan alat pemotong dan kerjasama yang baik dengan warga, bongkahan pohon tersebut dengan mudah dan cepat untuk dibersihkan. Menurutnya hal ini dapat terwujud karena sinergi TNI-Polri dan kesigapan warga memantau situasi yang berkembang di wilayah masing-masing.

“ Kita bisa kerja cepat karena warga juga aktif, selain itu saya juga apresiasi kesigapan dan kepedulian warga melihat situasi yang berkembang, apalagi saat ini kan lagi musin hujan yang diserati angin kencang,” tutur Bripka Sudin.

Dapat dipastikan pohon tumbang tersebut akibat angin dan hujan yang cukup deras, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun demikian Bripka Sudin tetap menghimbau warga untuk tetap berhati-hati karena saat ini musim hujan yang disertai angin kencang.

“ Sekarang sudah musim hujan, apalagi saat ini hujan angin, dimana hujan lebat dengan angin kencang, untuk itu saya harapkan warga tetap siaga bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu, dan apabila ada kejadian agar segera laporkan, sehingga dapat ditangani dengan cepat,” pinta Bripka Sudin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply