Bersama Warga, Anggota Polsek Samigaluh Bersihkan Reruntuhan Akibat Tanah Longsor

Bersama Warga, Anggota Polsek Samigaluh Bersihkan Reruntuhan Akibat Tanah Longsor

Sejumlah anggota dari Polsek Samigaluh pada hari Selasa (27/11) bersama warga setempat melaksanakan gotong royong di rumah salah seorang warga Pedukuhan Menggermalang, Desa Gerbosari, yang tertimpa musibah bencana alam tanah longsor pada Senin (26/11) petang.

“Musibah bencana tanah longsor ini terjadi saat di wilayah sini hujan deras, kemudian tebing setinggi sekitar 15 meter dengan panjang sekitar 12 meter hanyut terbawa aliran air dan menimpa kandang ternak milik korban”, ujar salah seorang warga setempat.

Sejumlah anggota dari Polsek Samigaluh membantu warga untuk melakukan pembersihan lokasi sembari memberikan himbauan, agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan saat memasuki musim penghujan.

“Hal ini sebagai salah satu upaya antisipasi dari adanya musibah bencana alam yang mengiringi musim penghujan pada tahun ini”, ujar Bhabinkamtibmas Desa Gerbosari.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk secepatnya menginformasikan kepada petugas Kepolisian apabila ditemui adanya potensi yang bisa memicu terjadinya bencana alam.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply