Bawa Water Canon, Kapolres Kulonprogo Bantu Pasokan Air Bersih

Bawa Water Canon, Kapolres Kulonprogo Bantu Pasokan Air Bersih

 

Dalam sepekan terakhir ini di sejumlah wilayah di  Kabupaten Kulonprogo dilanda kekurangan air bersih. Kali ini Polres Kulonprogo yang dipimpin  langsung oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K. memberikan bantuan kepada masyarakat yang ke kurangan air bersih menggunakan mobile armored water canon dengan membawa 9000 liter air bersih, Sabtu(30/9/17).

Sejumlah kawasan di Kecamatan Lendah tepatnya di Desa Bendo dan Pereng Kecamatan Lendah yang dilanda krisis air bersih langsung dibantu Polres Kulonprogo pemanfaatan water canon untu k menyuplai air bersih ke kawasan-kawasan yang dilanda  kekurangan air bersih .
Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K., air bersih begitu bermanfaat bagi masyarakat dilanda kekeringan. Ia menilai water canon akan turun ke lapangan, jika menerima laporan kebutuhan air di masyarakat.

“Mengantisipasi kesulitan air bersih, Polres Kulonprogo dan jajaran telah memberikan bantuan air bersih sebanyak 9000 liter kepada warga Kecamatan Lendah,” ungkap  AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K..

Dia katakan, terobosan digunakannya water canon,bukan pertama kali dilakukan Polres Kulonprogo. Tujuan berfungsinya mobil ini sebagai misi sosial membantu masyarakat di Kulonprogo. Mobil yang biasanya  dipakai polisi menghalau serangan pengunjuk rasa, di musim kemarau kini justru dipakai polisi menyalurkan air bersih.

“Kami memanfaatkan satu mobil water canon, dan masyarakat yang memerlukan air kami layani terdahulu. Ide awal menggunakan water canon, sebelumnya memang dipakai mengantisipasi unjuk rasa. Nah, sekarang sebagai operasional dan juga memasyarakatkan mobil ini. Mobil ini bisa dipakai kepentingan sosial dan masyarakat,” ucap Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K.

Ditegaskan AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K., pemanfaatan water canon akan digunakan hingga musim penghujan dimulai. Polisi tidak memungut biaya atas terobosan menyaluran air bersih di masyarakat.

“Gak ada dipungut biaya dan semua gratis. Targetnya penyaluran air dilakukan sampai musim hujan tiba di masyarakat beberapa bulan lagi,” tegasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply