Apel Kesiapsiagaan Jelang Kunjungan Kerja Presiden Repbulik Indonesia Ke Wilayah D.I. Yogyakarta

Apel Kesiapsiagaan Jelang Kunjungan Kerja Presiden Repbulik Indonesia Ke Wilayah D.I. Yogyakarta

Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke D.I. Yogyakarta pada hari Jumat (28/8/2020) esok, dilaksanakan apel pengecekan dan gladi bersih di halaman Mapolres Kulonprogo. Kamis (27/8/2020). Kegiatan apel tersebut diikuti oleh personel gabungan dari Polres Kulonprogo dan Kodim 0731/Kulonprogo.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara Hj. Iriani Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kinerja dalam rangka peresmian Yogyakarta International Airport.

Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. bersama Dandim 0731/Kulonprogo Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md. secara langsung mengecek kekuatan personel dalam pengamanan kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam kesempatan ini Dandim 0731/Kulonprogo menekankan kepada seluruh personel agar mempedomani tugas yang menjadi tugas masing-masing dan bertanggung jawab.

“Pada esok hari kita akan melaksanakan pengamanan kunjungan kerja VVIP dalam rangka peresmian Yogyakarta International Airport. Tadinya ada 4 titik yang akan dilaksanakan kunjungan di wilayah Kabupaten Kulonprogo, tapi kemudian dipotong menjadi 1 titik. Tugas tanggung jawab kita terfokus pada pengamanan rute dan objek mulai dari Yogyakarta International Airport sampai dengan perbatasan Kulonprogo-Bantul atau Jembatan Bantar Kali Progo. Penekanan dari pimpinan pada saat pelaksanaan pengamanan rute saling kontak pandang, sehingga pada pagi hari ini hampir seluruh personel dilibatkan baik dari personel Polres Kulonprogo dan Kodim 0731/Kulonprogo”, ujar Dandim 0731/Kulonprogo Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md.

Sementara itu Kapolres Kulonprogo menambahkan, “bahwa pada hari ini kita akan melaksanakan pengecekan titik-titik mana yang akan menjadi tanggung jawab baik Ring 2 maupun Ring 3 dan masing-masing perorangan. Diharapkan setelah meninjau posisinya masing-masing untuk bertanggung jawab di sektornya masing-masing. Pada saat pelaksanaan objek melintas, semuanya balik kanan membelakangi objek untuk pengamanan dari arah yang berlawanan. Penekanan dari pimpinan adalah jangan sampai kita terfokus hanya pada objek pada saat pengamanan rute, namun juga bertanggung jawab pada perkembangan situasi ataupun dinamika di sektor masing-masing”, ujar AKBP Tartono, S.H., M.B.A.

Dalam pelaksanaan apel pengecekan ini juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Usai kegiatan apel gelar pengecekan ini pun, seluruh personel menuju daerah plotingan masing-masing, sesuai lokasi yang ditentukan di wilayah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply