Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2019

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2019

Polres Kulonprogo beserta seluruh jajaran dengan dibantu TNI dan instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya menyelenggarakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Progo 2019. Digelarnya operasi kepolisian ini dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, guna menjamin keamanan dan ketenteraman seluruh masyarakat Kabupaten Kulonprogo yang merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan aman, nyaman, dan lancar.

Dalam hal ini Polres Kulonprogo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2019 yang digelar di Mapolres Kulonprogo pada hari Jumat (20/12/2019), dengan pimpinan apel Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M. Adapun peserta dalam apel gelar pasukan tersebut meliputi personel kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas, Dinkes, BPBD, Basarnas, Senkom Mitra Polri, serta pramuka.

Turut hadir Dansatrad 215 Congot, Dandim 0731/Kulonprogo yang diwakilkan Kapten Isngafuan, Danyon B Brimob yang diwakilkan Kompol YB. Agus, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Kepala Kejaksaan Negeri Wates, Kepala Dishub Kabupaten Kulonprogo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo, Kepala Satpol PP Kabupaten Kulonprogo, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M. membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Pol. Idham Aziz, mengatakan apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dikatakan, Operasi Lilin Tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Senin (23/12/2019) sampai dengan Rabu 1/1/2020), dengan fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia, baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara

“Pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2019 ini dimulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 yang melibatkan 245 personel kepolisian dan 326 personel dari TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas, Dinkes, BPBD, serta Basarnas. Dalam operasi ini Polres Kulonprogo menggelar tiga pos pengamanan yakni Pos Pengamanan Alun-Alun Wates, Pos Pengamanan Pasar Baru Sentolo, dan Pos Pengamanan Gereja Katholik Santa Maria Tak Bercela. Selain itu juga menggelar dua pos pelayanan yakni Pos Pelayanan Kalibiru dan Pos Pelayanan Glagah”, ujar AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply