Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kulonprogo Gelar Apel Siaga

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kulonprogo Gelar Apel Siaga

Sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi situasi kamtibmas terkini pasca demo yang merebak hampir di setiap wilayah Indonesia, Polres Kulonprogo menggelar apel siaga bertempat di di halaman tengah Mapolres Kulonprogo. Apel siaga tersebut diikuti Pejabat Utama Polres serta personel Polres Kulonprogo. Sabtu (28/9/2019).

Pada kesempatan ini mewakili Kapolres Kulonprogo, Kasat Lantas AKP Maryanto, S.H., M.M. memimpin pelaksanaan apel siaga. Ia menyampaikan kepada seluruh personel untuk tetap selalu waspada dan mengantisipasi perubahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kulonprogo.

“Apel siaga ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Kulonprogo menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kulonprogo”, jelas AKP Maryanto, S.H., M.M.

Ia berharap kepada seluruh personel agar tatap siaga dan on call sewaktu-waktu diperlukan segera mungkin untuk kumpul.

“Kepada seluruh personel dalam pelaksanaan siaga ini, agar lebih peka dan selalu monitor situasi yang berkembang, laksanakan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Adapun penetapan status siaga ini, dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, guna menjamin kesiapsiagaan, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat”, tambah AKP Maryanto, S.H., M.M.

Kasat Lantas menambahkan hingga saat ini situasi masih dalam taraf kondisi yang aman dan kondusif. Namun, kita tetapkan status siaga ini hingga ke jajaran Polsek, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Terus tingkatkan pelayanan dan kinerja kita, agar situasi seperti ini bisa tetap kita pertahankan”, pungkasnya.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply