Anggota Polsek Kalibawang Hadiri Pembukaan Pelatihan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan

Anggota Polsek Kalibawang Hadiri Pembukaan Pelatihan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan

Sejumlah anggota dari Polsek Kalibawang yang dipimpin oleh Panit 2 Binmas Aiptu Sarno menghadiri Pembukaan Pelatihan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan yang diselenggarakan di Balai Desa Banjararum, Kalibawang pada hari Kamis (31/1). Dalam acara ini dihadiri dari Kepala BBLM Propinsi DIY, Camat Kalibawang, Danramil Kalibawang, Kepala KUA Kalibawang, Kepala Desa Banjararum, Bhabinkamtibmas Desa Banjararum,dan 30 peserta pelatihan.

Kepala BBLM Propinsi DIY mengatakan bahwa Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades) adalah salah satu program yang getol dikampanyekan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk menciptakan produk unggulan kawasan pedesaan.

Selanjutnya Camat Kalibawang dalam sambutannya mengatakan desa masa depan diharapkan bebas penduduknya dari kemiskinan dan tidak lagi menjadi kawasan tertinggal serta tidak lagi daerah yang kumuh.

”Melalui Produk Unggulan Kawasan Pedesaan, desa diharapkan akan tumbuh dan berkembang sesuai potensi yang dimilikinya. Dengan demikian akan terjadi pengelompokan desa sesuai potensi yang dimilikinya misalnya ada desa wisata, desa pertanian dan lain-lainnya”, ujar Camat Kalibawang.

Disela-sela acara tersebut, anggota Polsek Kalibawang melalui Aiptu Sarno menyampaikan pesan-pesan agar para peserta bisa lebih tekun dalam mengikuti pelatihan sehingga hasil dari pelatihan ini bisa dikembangkan di kemudian hari guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply