Aksi Sigap Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Warga Wijimulyo Evakuasi Pohon Tumbang

Aksi Sigap Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Dan Warga Wijimulyo Evakuasi Pohon Tumbang

Intensitas curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Kulonprogo membuat sebagian pohon besar tumbang. Salah satunya pohon besar yang berada di wilayah Desa Wijimulyo, Nanggulan. Kamis (31/1).

Akibat dari pohon tumbang ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian terhambat dan menimpa jaringan listrik. Tidak hanya itu, karena hujan masih terus terjadi di Kabupaten Kulonprogo dan beberapa kanal pun mengalami volume kenaikan air, sehingga dikhawatirkan sampah yang terbawa arus akan tertahan dengan pohon tumbang.

Olehnya itu, aksi sigap pun diperlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wijimulyo Bripka Tri Susanto bersama dengan Babinsa Wijimulyo dan warga setempat untuk bersama-sama membersihkan pohon tumbang tersebut. Dengan alat seadanya, ranting-ranting pohon tumbang ini pun dibersihkan hingga akses arus lalul intas bisa berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Tri Susanto menghimbau kepada warga agar selalu hati-hati dan mawas diri, mengingat sekarang musim hujan, mudah banjir dan pohon tumbang, sehingga tetap menjaga kebersihan wilayah agar situasi tetap aman dan terkendali.

Di tempat terpisah, Kapolsek Nanggulan Kompol Bambang Harun Pangestu sangat mengapresiasi kinerja para anggotanya yang dengan sigap terjun langsung di tengah masyarakat untuk menjawab keresahan warga sekitar.

“Ini adalah bagian tugas dan tanggung jawab sehingga anggota polri. Dan apabila terjadi masalah di tengah masyarakat, anggota harus terjun langsung untuk membantunya”, ujar Kompol Bambang Harun Pangestu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply