Rem Blong, Truk Tambang Terjun Ke Sungai

Rem Blong, Truk Tambang Terjun Ke Sungai

Truk Tambang Terjun ke Jurang Belasan Meter, Diduga Rem Blong

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Pasar Cikli – Kokap. Sebuah truk yang mengangkut batu tambang terjun ke sungai pada Senin (26/3) sekitar pukul 15.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, truk nopol AB 8378 OE yang dikemudikan oleh Wiwit Supriyadi, warga Selo, Desa Hargorejo, terjun ke sungai setelah sebelumnya menabrak pembatas jembatan di Pedukuhan Selo Timur, Desa Hargorejo.

Meski kendaraan terjungkal di kedalaman lebih dari 15 meter, namun pengemudi truk berhasil menyelamatkan diri dari adanya musibah tersebut.

Menurut Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo, SH., kendaraan yang mengangkut batu tambang melaju dari arah utara. Pada saat berada di jalur yang menurun, kendaraan sudah membunyikan klakson secara terus menerus, hingga akhirnya menabrak pembatas jembatan dan terjun ke sungai.

“Dari keterangan beberapa saksi seperti itu. Diduga kendaraan mengalami rem blong sehingga tidak terkendali, lalu terjun ke sungai,” ungkap AKP Satrio Arif Wibowo, SH.

Mendapati laporan tersebut, sejumlah petugas Polsek Kokap kemudian menuju lokasi kejadian guna meminta keterangan para saksi dan berkoordinasi dengan Unit Lalu Lintas Polres Kulonprogo untuk melakukan olah TKP.

Kini adanya kecelakaan ini tengah ditangani secara intensif oleh petugas Unit Laka Polres Kulonprogo.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply