Quick Respons Anggota Polres Kulonprogo Datangi TKP Kebakaran Kandang Ayam

Quick Respons Anggota Polres Kulonprogo Datangi TKP Kebakaran Kandang Ayam

Si jago merah membuat gempar warga di sekitar Pedukuhan V, Gotakan, Kecamatan Panjatan pada Rabu (3/10) dini hari. Api menghanguskan kandang berisi ribuan ekor ayam milik Muji Antoro, warga setempat.

Sebelumnya anggota Polres Kulonprogo mendapatkan informasi terkait peristiwa kebakaran tersebut, dan selanjutnya bergegas mendatangi lokasi kebakaran yang berada di Desa Gotakan. Setiba di lokasi, anggota Polres Kulonprogo bersama tim Pemadam Kebakaran Kulonprogo langsung melakukan pemadaman terhadap si jago merah yang sudah melalap sebagian kandang ayam tersebut.

Menurut Kapolsek Panjatan, AKP Gunardi Tejamurti, SH., MH., kebakaran yang menghanguskan kandang ayam tersebut berasal dari korsleting pemanas kandang.

“Diduga api berasal dari korsleting pemanas kandang. Dalam proses pemadaman yang dilakukan oleh anggota kami dan pemadam kebakaran bersama warga mengalami kendala, lantaran api yang begitu besar. Pasalnya kandang ayam yang berisi 4.000 ekor ayam yang berusia 2 minggu tersebut hampir semuanya terbuat dari kayu dan bambu”, ujarnya.

Kejadian kebakaran ini menurut Kapolsek karena kelalaian. “Hal ini dikarenakan kelalaian, sebab saat terjadi kebakaran menurut sejumlah saksi tidak ada satu orang pun yang berada di kandang”, tambah AKP Gunardi Tejamurti, SH., MH.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi pemilik kandang tersebut mengalami kerugian materi lebih kurang 100 juta rupiah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply