Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Curas

Polres Kulonprogo Ungkap Kasus Curas

Polres Kulonprogo kembali berhasil mengungkap aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) yang selama ini meresahkan masyarakat. Setidaknya dua tersangka berhasil diamankan berikut sejumlah barang buktinya.

Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM., didampingi Kasat Reskrim, AKP Ngadi, SH., MH., dan Kasubbag Humas, Iptu Sujarwo, melaksanakan Konferensi Pers pengungkapan kasus curas di Mapolres Kulonprogo. Senin (10/9).

“Kasus tersebut bermula adanya aduan dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya berhasil ditangkap dua orang pelaku yang langsung ditetapkan sebagai tersangka, kedua tersangka tersebut berinisial RAK dan ABH.” Ucap Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM.

“Korban Sudinem berangkat ke Pasar Wates, sesampainya di Jalan Kenteng pada pukul 03.45 Wib, dari arah selatan korban dibuntuti pelaku. Kemudian korban dipepet pelaku dengan menggunakan sepeda motor matic warna hitam dan mengancam dengan senjata tajam berupa clurit. Korban berusaha mempercepat kendaraannya namun tidak bisa, sehingga pelaku membacok korban menggunakan clurit mengenai tangan kanan korban. Selanjutnya pelaku yang berjumlah 2 orang mengambil tas korban dan melarikan diri ke arah selatan (arah Galur)”, tambah AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM.

Atas tindakannya para pelaku melanggar pasal 365 ayat (1) KUHP  dengan ancaman 12 (dua belas) tahun kurungan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply