Polres Kulonprogo Tangani Kasus Laka-Lantas Di Jalan Yogya-Wates

Polres Kulonprogo Tangani Kasus Laka-Lantas Di Jalan Yogya-Wates

 

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Jogja-Wates, tepatnya di Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, sebelah utara Tugu Pensil. Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Rabu (25/04/2018) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi antara sepeda motor Honda CB 150 R dengan nopol AB 4397 LL yang dikemudikan oleh Atabigh Hasan Mudhofar (46), warga Pedukuhan Kriyan, Hargorejo, Kecamatan Kokap, dengan sebuah truk tronton Fuso dengan nopol BE 9455 BW.

Ketika ditemui di lokasi kejadian, Kanit Lantas Polsek Sentolo, AKP Sri Purwati menjelaskan, kedua kendaraan tersebut melaju dari arah yang sama. Kecelakaan tersebut terjadi sesaat setelah petugas proyek jalan membuka arus kendaraan dari arah timur.

Sepeda motor awalnya berada di belakang truk. Kemudian berusaha mendahului dari arah kanan, tapi karena jalan sedang ada perbaikan, sehingga sepeda motor justru terperosok ke bahu jalan yang cukup dalam,” kata dia, Rabu malam.

Setelah terperosok ke bahu jalan, sepeda motor kemudian oleng ke kiri dan terjatuh di kolong truk. Pengendara sepeda motor pun terlindas ban truk bagian belakang sebelah kanan.

Pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian karena cedera kepala berat. Saat ini pengemudi truk beserta truknya telah diamankan di Mapolres Kulon Progo,” sambung Sri Purwati.

Akibat kejadian ini, kepadatan kendaraan sempat terjadi selama hampir satu jam . Antrean kendaraan bahkan mengular sampai 3 kilometer jauhnya, menunggu proses evakuasi korban.

Suryadi (28), salah seorang pekerja proyek yang mengetahui kecelakaan naas tersebut, mengaku sempat melihat truk tersebut seperti melindas sesuatu ketika kejadian berlangsung.

Pengendara motor tidak terlihat, tapi truknya sempat njundhil (seperti melindas sesuatu). Ternyata ada pengendara motor terlindas, helmnya sampai pecah,” kata dia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply