Polres Kulonprogo Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari

Polres Kulonprogo Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari

Petugas gabungan Sat Lantas dan Sat Reskrim Polres Kulonprogo akhirnya berhasil mengungkap pelaku tabrak lari yang mengakibatkan korban Aipda Supandaya anggota Provos Polres Kulonprogo meninggal dunia. Pelaku tabrak lari yang berinisial Twn warga Mijen, Semarang, Jawa Tengah diamankan di rumahnya dan dibawa ke Polres Kulonprogo untuk menjalani pemeriksaan. Selain tersangka petugas juga mengamankan truk No. Pol. AA 1544 TF sebagai barang bukti.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM. yang didampingi Kasat Lantas AKP Maryanto, SH. dan Kasubbag Humas, Iptu Sujarwo, saat konferensi pers menerangkan terungkapnya kasus ini setelah petugas melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi dan alat bukti lainnya.

Kasus tabrak lari yang terjadi di Jalan Goa Kiskendo, Tompak, Giripurwo, Girimulyo dan mengakibatkan Aipda Supandaya warga Beteng, Jatimulyo, Girimulyo meninggal dunia di tempat, saat tengah ditangani Polres Kulonprogo. Penyidik Unit Laka Sat Lantas Polres Kulonprogo menjerat pelaku dengan pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara atau UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ pasal 312 atau 310 ayat 4 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Dalam pemeriksaan Twn saat kejadian dirinya hendak menuju arah Goa Kiskendo namun tiba-tiba dari arah berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai korban dan terjadilah kecelakaan, yang pada saat itu korban jatuh ke kanan.

“Saat itu saya merasa takut dan sempat berhenti kemudian melarikan diri”, pungkas Twn saat konferensi pers di Mapolres Kulonprogo, Jumat (14/9).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply