Penyaluran Air Bersih Wujud Bakti Kepolisian Menyambut HUT Bhayangkara Ke-72

Penyaluran Air Bersih Wujud Bakti Kepolisian Menyambut HUT Bhayangkara Ke-72

Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Polres Kulonprogo menggelar Bakti Kepolisian penyaluran bantuan air bersih ke sejumlah desa yang rawan kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Hari ini Polres Kulonprogo mulai melakukan distribusi air bersih bagi warga Desa Giripurwo yang sedang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM., Rabu (13/6).

Dalam pendistribusian bantuan air bersih ini dihadiri Pejabat Utama Polres Kulonprogo, Kapolsek Girimulyo, serta sejumlah Perangkat Desa Giripurwo.

Penyaluran air bersih tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi dampak musibah kekeringan di wilayah tersebut. Warga terlihat antre dengan tertib saat mobil tangki tiba, mereka membawa ember dan jerigen.

Menurut Kapolres kegiatan Bakti Kepolisian tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Kulonprogo terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah kekeringan juga dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara yang ke-72.

“Selain untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih, kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat sebagai rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-72”, kata Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM.

Sementara itu Kapolsek Girimulyo AKP Surahman, S. Sos. menyatakan, dalam Bakti Kepolisian pendistribusian air bersih ini, ada beberapa desa di Kecamatan Girimulyo yang terkena dampak musibah kekeringan salah satunya di Desa Giripurwo.

“Diharapkan, dengan bantuan ini, bisa sedikit membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, di tengah musim kemarau panjang,” ungkap Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, S. Sos.

Sementara itu salah satu warga Desa Giripurwo mengaku, senang dengan bantuan air bersih itu. Sebab selama ini warga memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Senang sekali Polri memberikan bantuan air bersih untuk kami. Selama kurang lebih dua bulan kami sangat kesulitan mendapatkan air, walaupun di Desa Giripurwo hampir setiap tahun mengalami krisis air di musim kemarau,” ujarnya

Mereka berharap, agar bantuan seperti itu tidak hanya sekali, akan tetapi bisa terus berlanjut selama kemarau, karena di desa itu semua sumur mengering.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply