Minibus Oleng Dan Masuk Ke Jurang, 1 Nyawa Melayang

Minibus Oleng Dan Masuk Ke Jurang, 1 Nyawa Melayang

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Wates-Jogja tepatnya di Durungan, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, pada Rabu (3/10). Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi AD 9285 AC berisi 7 orang penumpang berikut sopir.

Peristiwa tersebut terjadi ketika mobil yang dikemudikan oleh Joko Widarto warga Kali Kuning, Jomboran, Klaten melaju dari arah timur (Yogyakarta). Ia berencana pergi ke Cilacap, Jawa Tengah bersama dengan enam anggota keluarganya.

Mobil nahas tersebut terjun ke pekarangan sedalam 2 meter ketika hendak mendahului kendaraan di depannya. Lantaran melaju terlalu ke kanan, mobil tersebut kemudian oleng karena jalur yang agak menikung.

Akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang atas nama Nandian Putri Widarto tewas ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran luka parah. Sedangkan sang sopir hanya mengalami luka ringan.

Tiga penumpang yang masih anak-anak yakni Hanindita Aulia, Areditia Arya Satya Widarto, Yudi Kristian mengalami luka ringan. Penumpang lain Siti Hapsah mengalami luka nyeri punggung dan masih di observasi di RS Kharisma Paramedika dan Dedi Setiawan mengalami retak tulang leher dan dirujuk ke RS Dr. Sardjito, Sleman.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto, SH. mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP pasca peristiwa maut tersebut terjadi. Para korban juga sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dugaan awal, pengemudi lalai, tidak menguasai medan dan kecepatannya cukup tinggi,” kata AKP Maryanto, SH.

Pihak kepolisian, lanjut Kasat Lantas menghimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. “Setiap pengemudi diimbau untuk mematuhi rabu-rambu lalu lintas dan mematuhi batas kecepatan yang sudah ditentukan oleh Polda DIY.” Pungkas AKP Maryanto, SH.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply