Minibus Bawa Belasan Penumpang Terjun Ke Jurang, Dua Penumpang Tewas

Minibus Bawa Belasan Penumpang Terjun Ke Jurang, Dua Penumpang Tewas

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Kenteng-Goa Kiskendo, tepatnya di Pedukuhan Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, pada hari Senin (29/10) pagi sekira pukul 06.15 Wib. Peristiwa tersebut melibatkan satu unit minibus Mitsubishi Colt L300 dengan Nomor Polisi AA 1019 HF yang mengangkut belasan penumpang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pengemudi minibus nahas tersebut bernama Wahyudi (25), warga Pagedongan, Banjarnegara. Ia tengah mengantarkan rombongan yang baru saja menghadiri acara pernikahan di Banjarnegara dan hendak pulang ke Wonosari, Gunungkidul.

“Data sementara ini, ada 17 penumpang termasuk sopir. Dua orang meninggal dunia. Nama-nama penumpang masih kita data”, ungkap Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Kulonprogo, Ipda Agus Kusnendar, SH.

Ipda Agus Kusnendar, SH. menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula ketika minibus tersebut melaju dari arah barat menuju timur. Ketika berada di turunan yang kerap disebut warga sebagai turunan Sicekuk, minibus tersebut mengalami rem blong. Laju minibus tersebut akhirnya tak bisa dikendalikan. Minibus kemudian terjun ke dalam jurang sedalam sekitar 50 meter di sisi utara jalan.

“Diduga karena rem blong. Karena tidak ada bekas pengereman di jalan aspal”, ucap Ipda Agus Kusnendar, SH.

Kini bangkai minibus nahas tersebut masih berada di dasar jurang, menunggu derek untuk melakukan evakuasi. Polisi juga masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah warga juga masih terus berdatangan lantaran penasaran dengan kejadian tersebut.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply