Bawa Obat Terlarang, XA Ditangkap Satresnarkoba Polres Kulonprogo

Bawa Obat Terlarang, XA Ditangkap Satresnarkoba Polres Kulonprogo

XA (19) warga Mantrijeron, Yogyakarta, pedangdut wanita yang mulai naik daun berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kulonprogo pada Selasa (10/4/2018) lalu.

Penyanyi yang terkenal dengan jargon Ximplah-Ximplah ini diamankan usai mengisi sebuah acara di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Wates. Ia kedapatan membawa sembilan butir obat daftar G atau tak memiliki izin edar yakni pil HIMA.

“Tersangka diamankan di Pos Polisi Simpang Lima Karangnongko. Petugas Sat Resnarkoba Polres Kulonprogo memang sudah mencurigai pelaku sehingga melakukan pemeriksaan ketika kendaraan pelaku melintas di lokasi penangkapan,” ungkap Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM. ketika menggelar konferensi pers di Mapolres Kulonprogo, Senin (16/4/2018).

Ketika penangkapan, pelaku bersama dengan seorang temannya yang saat ini berstatus sebagai saksi yakni DA (27), warga Banguntapan, Bantul, mengendarai mobil Honda Jazz No. Pol. AB 1524 MN. Untuk mengelabuhi petugas, sembilan butir pil yang dibawa tersangka disimpan di dalam sebuah bungkus rokok.

“Pelaku melanggar Pasal 196 junto Pasal 197 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1,5 miliar. Saat ini kasus masih diselidiki lebih lanjut,” pungkas AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MM.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply