Bakar Sampah Sembarangan, Kios Desa Nyaris Ludes Terbakar

Bakar Sampah Sembarangan, Kios Desa Nyaris Ludes Terbakar

Bakar Sampah Sembarangan, Kios Desa Nyaris Ludes Terbakar

Sebuah kios di wilayah Pedukuhan Cepitan, Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan hampir ludes terbakar, Kamis (6/9) sekitar pukul 15.00 Wib. Api diduga muncul akibat penyewa kios membakar sampah di lokasi yang terlalu dekat dengan bangunan utama kios milik pemerintah desa setempat itu.

Panit II Reskrim Polsek Nanggulan, Iptu Supiyanto mengungkapkan, kios tersebut disewa untuk membuka toko kelontong oleh Agus Sugiyanto (44) dan istrinya Desi Setyawati (39), warga Sidorejo, Klaten. Ketika kejadian, Desi tengah membakar sampah di gudang yang terletak di sisi belakang kios.

“Ketika membakar sampah, ada pembeli datang ke kios. Kemudian sampah yang mulai terbakar ditinggal begitu saja,” kata Iptu Supiyanto, Kamis (6/9).

Sesaat setelah itu, anak penyewa kios memberitahukan kepada Desi bahwa sisi belakang kios telah terbakar. Ketika itu, api sudah menjalar ke tumpukan kayu dan mulai merambah ke atap bangunan.

Sontak sejumlah warga berkerumun untuk membantu memadamkan api bersama dengan Pemadam Kebakaran dan PMI Kulonprogo. Dua unit armada pemadam dikerahkan untuk mengatasi kejadian kali ini.

“Kemudian korban memanggil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan dengan cepat sebelum melahap seluruh bangunan dan merembet ke kios lainnya. Untuk kerugian belum bisa ditafsirkan,” sambung Iptu Supiyanto.