Anggota Polsek Kokap Datangi TKP Kebakaran Hutan Lindung

Anggota Polsek Kokap Datangi TKP Kebakaran Hutan Lindung

Anggota Polsek Kokap dipimpi Kanit Reskrim, Aiptu Iswahyudi, SH., mendatangi dan melaksanakan olah TKP kebakaran hutan lindung BKSDA Waduk Sermo yang terletak di Dusun Klepu, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap. Sabtu (29/9).

Sebelumnya anggota Polsek Kokap mendapatkan laporan dari pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Kulonprogo, yang mana telah terjadi kebakaran hutan lindung yang berada di Waduk Sermo pada pukul 14.59 Wib.

Dalam kesempatan ini, anggota Polsek Kokap melakukan pemasangan Police Line serta mengukur jarak titik api pertama dan mengukur luas kawasan hutan lindung BKSDA yang terbakar.

“Setidaknya sekitar 5 hektar lahan milik negara yang berada di kawasan Suaka Margasatwa Waduk Sermo ini ludes terbakar”, ujar Aiptu Iswahyudi, SH.

Aiptu Iswahyudi, SH. menambahkan, “api saat ini berhasil dipadamkan, pemadaman sendiri dilakukan bersama anggota pemadam kebakaran dengan cara manual dikarenakan akses yang susah, yakni memutus alur api. Api sendiri diduga berasal dari aktivitas bakar sampah yang dilakukan warga sekitar”.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply