Anggota Polsek Girimulyo Laksanakan Pendampingan Tim BKSDA Dan YKAY, Terkait Observasi Penyelamatan Satwa Liar Yang Dilindungi

Anggota Polsek Girimulyo Laksanakan Pendampingan Tim BKSDA Dan YKAY, Terkait Observasi Penyelamatan Satwa Liar Yang Dilindungi

Kanit Sabhara Iptu Sugiman bersama Kanit Binmas Ipda Supriyanto dan Kanit Provos Ipda Seniyo melaksanakan pendampingan tim dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta dan tim dokter dari Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta (YKAY) di rumah Mulyadi Dusun Nogosari, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo. Kamis (11/10).

“Kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut penyelamatan satwa yang dilindungi jenis Kijang yang ditangkap oleh warga Purwosari pada hari Rabu (10/10) di sekitar Balai Desa Pendoworejo’”, ujar Kasi Humas Polsek Girimulyo, Aiptu R. Agung Budi.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter hewan dari YKAY, diketahui satwa tersebut mengalami stres, namun dalam kondisi sehat dan mampu untuk dirilis kembali di habitat alam liar setelah dilakukan pengobatan.

Adapun dari hasil observasi tim BKSDA dan team dokter dari YKAY disepakati untuk lokasi pelepas liaran kembali satwa jenis Kijang tersebut di wilayah hutan Sermo, Kecamatan Kokap.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply